Good Luck!

good luck

Well, to ride on the same plane for so many hours means we all have the same lives.

Dorama jaman baheula sekali, tahun 2003. Katanya udah pernah ditayangin di salah satu stasiun televisi swasta kita, tapi saya nggak pernah liat sih. Ceritanya tentang kopilot yang dinilai ceroboh oleh bagian audit maskapainya dan disarankan untuk berhenti saja dari profesinya. Ada Kimutaku waktu ganteng. (blush) Satu-satunya film Kimutaku yang pernah saya liat cuma Beautiful Life, itu pun cuma adegan ending yang so sweet bikin pengen nangis itu. (cry)

They told me I’d never fly again, and I defied the odds.

shinkai

Hajime Shinkai Takuya Kimura

Kopilot muda yang berhasil lulus dari pendidikan pilotnya dalam waktu yang lama. Pembawaannya ceplas-ceplos dan terkadang menyulitkan dirinya sendiri ketika berhadapan dengan bagian audit penerbangan. Shinkai sangat suka terbang, dan sensasi ketika dia bisa melihat langit dan seolah menggenggam matahari dari kokpit pesawat.

kouda

Kazuki Koda — Shinichi Tsutsumi

Kepala bagian audit penerbangan di maskapainya. Koda terkenal sangat keras, entah itu terhadap bawahan atau atasannya sekalipun. Baginya seorang pilot harus sempurna, tidak boleh sakit, apalagi terlambat dalam bertugas. Sikapnya menjadi seperti ini karena dia merasa bersalah atas kecelakaan pesawat yang terjadi bertahun-tahun yang lalu.

ogawa

Ayumi Ogawa — Kou Shibasaki

Mekanik pesawat yang takut terbang dan awalnya tidak menyukai Shinkai karena dilihatnya pilot ini tidak becus. Ogawa menjadi mekanik agar kecelakaan pesawat terbang yang membunuh ayah dan ibunya tidak pernah terjadi lagi. Ogawa adalah salah satu orang yang menganggap Koda tidak sekeras yang terlihat karena dia tahu Koda selalu mengecek keadaan pesawat untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

fukaura

Urara Fukaura — Rina Uchiyama

Pramugari junior yang mengejar Shinkai terus menerus. Tujuan awalnya menjadi pramugari akhirnya berubah karena satu kejadian. Fukaura juga hampir saja menuntut Koda yang menegurnya di depan umum karena dia memberi perhatian yang berlebih pada salah satu penumpang yang merupakan penari balet. Pada akhirnya dia menyerah karena tahu Shinkai tidak menyukainya.

jane naito

Jane Naito — Naoto Takenaka

Pilot senior yang senang berpesta bersama para pramugari. Dia selalu bilang kalau dia tidak menyukai Shinkai karena Shinkai populer di kalangan pramugari, dan Shinkai juga tidak pernah mau datang ke pesta selepas jam kerja sehingga mengurangi alasannya untuk mengajak pramugari-pramugari muda keluar. (rofl)

ota

Kenzaburo Ota — Yasunori Danta

Pramugari senior yang pernah bermasalah dengan Koda. Dulu dia sempat diturunkan jabatannya sehingga harus bekerja di bagian penanganan keluhan pelanggan. Walaupun dari situ dia akhirnya bisa mengerti apa yang diharapkan pelanggan dari maskapai penerbangan dan tetap menghormati Koda, Ota mengakui bahwa dia tetap tidak suka kepada orang itu.

togashi

Noriko Togashi — Hitomi Kuroki

Pramugari senior dengan jam terbang tinggi. Suatu ketika dia diminta berhenti terbang dan ditawari kenaikan jabatan sebagai pengajar pramugari-pramugari muda di akademi. Tapi Togashi masih ingin terbang sehingga akhirnya dia menolak tawaran tersebut. Togashi juga adalah mantan kekasih Koda sebelum kecelakaan yang merubah Koda terjadi.

soon ha

Yoon Son Ha — Park Mi Suk

Tetangga sebelah Shinkai yang selalu memanggilnya dengan panggilan Shou-chan dan sibuk memberinya barang-barang aneh tapi kadang bermanfaat. Entah siapa sebenarnya Shou-chan yang dimaksud. Sedikit kurang waras karena terkadang orang ini tahu kalau Shinkai itu bukan Shou-chan, tapi malah menyalahkan Shinkai dengan berkata: “Stop pretending to be Shou-chan(lmao) No one is pretending to be one. (rofl)

I just want to fly with you.

Waktu nonton ini saya sempet bikin tret plurk di tengah malam buta. Berhubung nontonnya memang maraton di malam hari sambil nunggu waktu sahur.

pluruk tengah malam

Ini gara-gara adegan-adegan antara Shinkai dan Ogawa. (blush) Padahal itu biasa aja, cuma ngomong-ngomong, tapi justru bagian itu yang terasa paling romantis. (blush) *apasih*

Salah satunya itu adegan sewaktu Ogawa harus naik pesawat untuk pertama kalinya. Shinkai yang tahu kalau Ogawa sebenarnya takut naik pesawat meminta kopilot yang seharusnya bertugas di penerbangan itu untuk dia gantikan. Ketika akhirnya Ogawa panik di pesawat, Shinkai meminta pramugari menyambungkan telepon yang biasa digunakan awak kabin untuk menyemangati Ogawa.

Ada lagi scene di pinggir landasan, pagi hari setelah malamnya Shinkai yang saat itu sedang bersama Fukaura tiba-tiba bertemu Ogawa yang sedang bersama Kouda. Di sini secara implisit dua-duanya ngomong tentang perasaannya. Tapi tapi tapi… cara mereka ngomongnya ituh…. Entah kenapa di mata saya adegannya jadi maniiiis sekaliii…. (wub) (pinched) (blush) *ditamparin yang baca biar sadar*

This entry was posted in TV Series & Drama

4 Responses



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge