Monthly Archives: February 2012

Sewarna Senja

semesta berlari terlalu cepat
seperti tak mengizinkan aku dan kamu
untuk berbagi ruang dan waktu lebih lama

maka di antara kehidupan yang bergerak maju
separuh diriku terkadang melayang hilang
menelusuri kembali semua garis waktu

berharap melebur
ke dalam setiap goresan karbon
yang menghitam di antara gelak tawa
berharap tenggelam
bersama nada-nada yang menggantung
dan bersatu di udara

demi merasakan kembali
bahagia sewarna senja yang hangat menelusup
di antara semilir angin, di antara deras hujan

bahagia yang sederhana
kesederhanaan yang membuatku adiksi
dan ingin bertukar senyum denganmu selamanya

Paradise Kiss

Gara-garanya saya lagi kepengen nge-post sesuatu di Tumblr, folder-folder manga yang sudah selesai dibaca itu pun dibuka lagi. Lalu saya menemukan ini:

paradise kiss cover

Manga dengan genre josei, dimana segalanya terasa lebih realistis dibandingkan yang biasa kita temukan di manga ber-genre shoujo… termasuk soal nyelekitnya. Terutama sih karya-karyanya Ai Yazawa, komikus yang juga membuat NANA, dan pernah sukses membuat saya terdiam mematung ketika Ren dia bunuh.

Bunga-Bunga

Setelah rajutan yang terperangkap di atara bentuk kaos kaki dan sarung hp kemarin jadi –dan bentuknya tidak menjadi lebih baik, saatnya melanjutkan eksperimen. Ohoho, tenang, yang ini kecil kok, dan jenis tusukannya juga nggak banyak dan ribet sehingga berpotensi menghasilkan pelebaran yang tidak diinginkan seperti waktu itu. (ninja)

rajutan bunga

rajutan bunga

Kita cuma memerlukan empat jenis tusukan di sini, rantai, tunggal, ganda, ganda campuran, dan sisip.

Baris Pertama

Buat lima tusuk rantai (5 ch) dan sambungkan dengan tusuk sisip (sl st) sehingga membentuk lingkaran.

Baris Kedua

Buat satu tusuk rantai (1 ch). Kemudian dengan dasar tusuk rantai yang berbentuk lingkaran pada baris pertama, buat sepuluh tusuk tunggal (10 sc), di mana pada masing-masing rantai dibuat dua tusuk tunggal. Pada akhir tusuk tunggal tadi sambungkan dengan tusuk sisip (sl st) pada rantai pertama yang dibuat sebelumnya.

Baris Ketiga

Buat dua tusuk rantai (2 ch), tiga tusuk tunggal (3 dc) pada satu lubang yang sama, dua tusuk rantai (2 ch) lagi, kemudian ditutup dengan tusuk sisip (sl st) pada lubang selanjutnya. Ulangi kegiatan tadi sebanyak empat kali sampai akhir lingkaran, kemudian matikan benang.

Untuk bagian tengah bunga, bisa dikreasikan sesukanya. Berhubung saya tidak punya manik-manik besar, akhirnya menumpuk manik-manik kecil berwarna hitam. :D

Apakah Ini?

rajutan

sebentuk hasil rajutan nggak jelas

Benda apakah ini?

Ummi saya bilang ini kaos kaki bayi.

Lalu adek saya bilang ini sarung tangan bayi.

Lalu kemudian ummi bilang lagi kalau ini topi boneka.

Padahal saya sebenernya lagi berniat bikin tempat hape doang.

Tapi kenapa benda-benda berbau kebayi-bayian jadi tersangkut paut gitu, ya? (rofl)

Oh, iya deh ngomong-ngomong.

Terjadi kesalahan penghitungan pola yang bikin hasil rajutannya jadi melebar nggak jelas. (rofl)