Sketch Book

Entah sudah berapa dasawarsa yang lalu terakhir kali saya membeli sketch book, padahal maksimal paling-paling tidak sampai dua tahun, tapi harganya sudah berubah jauh.

Sketch book berukuran A4 yang terakhir kali saya beli harganya sekitar Rp 3.000,00 sampai Rp 4.000,00. Tapi ketika saya ke toko buku untuk membeli sketch book baru karena stok yang sudah habis, ternyata harganya sudah berubah menjadi Rp 17.500,00. Itu di Toga Mas loh,  ya. Kalau di Gramedia sih harganya Rp 19.000,00.

Tadinya saya berniat membeli yang bisa di-refill. Pertimbangannya selain lebih murah, kertas-kertasnya juga nggak akan berceceran. Soalnya sketch book yang biasa rawan banget lepas halaman-halamannya ketika dilipat. Tapi ternyata yang ada cuma satu merk, yang kertasnya rada-rada burik gimana gitu, nggak putih bersih, dan saya nggak suka. (pouty)

kertas

sisa-sisa sketch book A4 yang berceceran

Akhirnya saya membeli yang biasa saja. Sketch book berukuran A5 yang lebih gampang dibawa-bawa. Lagipula akhir-akhir ini saya jarang menggambar yang besar-besar. :D

sketch book

yang ini @ Rp 11.000,00

This entry was posted in Drawing

2 Responses



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge