• Posts tagged "26 juni 2010"

Blog Archives

Gerhana Bulan Separo – 26 Juli 2010

Ini pertama kalinya seumur hidup saya ngeliat gerhana. :D

Sewaktu sehabis Magrib tadi keluar buat beli makan, memang bulannya cuma terlihat separo. Awalnya sih biasa aja, tapi agak mikir juga, sekarang kalau dalam kalender Hijriah tanggal berapa, ya, kenapa bulannya cuma separo gitu. Setelah cek dan ricek, dan terutama liat timeline di Plurk, akhirnya tau juga kalau hari ini ada gerhana bulan separo dan memang keliatan dari daerah Indonesia.

Akhirnya saya naik ke lantai tiga, alias atap, yang biasa buat jemur baju. Dan bulannya benar-benar separo, padahal ini pertengahan bulan Hijriah yang seharusnya si bulan itu lagi purnama. :D

Iih, jadi inget cita-cita zaman SD sampai SMP. Waktu itu saya pengen banget mempelajari astronomi, dan cita-cita saya dulu itu pergi ke luar angkasa, kerja di NASA. :))

Ini foto gerhana bulannya, yang sama sekali ga keliatan kayak gerhana, dan malah kayak bulan purnama atau bahkan cuma kayak lampu di sudut jalan. (rofl)

gerhana bulan 26 juni 2010

Kamera saya lagi dipinjam, apa boleh buat, dan yang ada cuma kamera SE  W200i. :D Tapi saya juga sebenernya bertana-tanya sih, apa kalau pake pocket camera biasa momennya bisa ketangkep, ya? (thinking)

Gerhananya saat ini mungkin masih berlangsung di luar, karena di beritanya katanya sampai jam delapan. Tapi saya takut juga kalau di atap sendirian lama-lama, udah gelap gitu. (ninja) Lagian lupa bawa jaket, kesalahan emang, ga sadar diri kalau alergi beberapa hari terakhir ini lagi kumat. (ninja)

Oke, sekian laporan dari sudut kamar kecil di kota Malang. :))

Last question… do you see it from there? (blush)

*ikutan menye-menye ketularan timeline temen-temen di Plurk*